Jumat, 09 Mei 2008

Tape Timun Sembuhkan Asma

Asma itu serius. “Sekitar 10 juta dari 200 juta penduduk Indonesia menderita asma, 56 persen diantaranya karena faktor genetika atau keturunan,” demikian pendapat tabib Wienarto yang dikutip oleh harian Suara Merdeka (27/4/2008 : 5).

Adapun faktor penyebab yang lain, sangatlah beragam. Dapat karena polusi, debu, perubahan cuaca, kelelahan fisik, stres, rokok, bau mencolok, makanan, kegemukan, pascakehamilan, komplikasi akibat kelainan ginjal, hati dan lambung, cara bernafas yang salah, dan lain sebagainya.

'”Bila penyakit jantung dan kanker menduduki posisi puncak sebagai penyebar maut, maka penyakit paru-paru menduduki posisi ketiga. Diantara kategori penyakit paru-paru yang fatal, asma kronis termasuk salah satunya,”' tambah Wienarto.

Tabib yang ditemui Suara Merdeka, di tempat praktiknya, sekitar 200 meter Barat Prapatan Munyuk, Sowan Lor Kedung, Jepara, Jawa Tengah itu, mengatakan, asma adalah kondisi yang dapat serius. ''Jadi jangan diremehkan,'' katanya.

Adakah obat penyembuh asma yang mujarab ? Tabib Wienarto telah meramu tape timun secara khusus yang berkhasiat sebagai obat penyakit asma.


Lanjutnya…..


kaaw

1 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.